Sukses

Cari Bibit Muda, Persija Gelar Road Show ke Tiga Kota

Persija Jakarta mencari pemain U-23 untuk memenuhi rencana peraturan baru PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menggelar "road show" ke tiga kota untuk mencari pemain U-23. Pencarian itu dilakukan untuk memenuhi rencana peraturan baru PSSI soal pemakaian pemain muda untuk kompetisi musim ini.

Menurut rencana, PSSI akan mengeluarkan peraturan bagi peserta liga. Setiap tim harus memiliki lima pemain di bawah usia 23 tahun. Persija pun melakukan seleksi di tiga kota: Banda Aceh, Makassar, dan Manado.

"Tidak ada kriteria khusus. Yang siap, umur muda, dan sesuai dengan keinginan pelatih," kata media officer Persija Jakarta, Mozes Sosa saat dihubungi Liputan6.com.

Seleksi di tiap-tiap kota bakal berlangsung di hari yang berbeda. Untuk Banda Aceh, seleksi digelar pada Jumat (20/1/2017) dan Sabtu dengan dipimpin oleh Iwan Setiawan dan Ricky Nelson.

Sementara, untuk Makassar seleksi berlangsung pada Sabtu dan Minggu. Seleksi di kota Manado berlangsung dari Senin, hingga Selasa. Dua seleksi tersebut dipimpin oleh Jan Saragih.

"Seleksi untuk semua lini. Kalau nanti dipusatkan di satu posisi, nanti timpang," ujar Mozes, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan 19 Pemain

Di musim ini, Stefano Cugurra Teco ditunjuk menjadi "pawang" Macan Kemayoran -julukan Persija- yang baru menggantikan M Zein Al Haddad. Pelatih asal Brasil itu dikontrak satu musim.

Untuk komposisi pemain, Persija mempertahankan total 19 pemain dari musim lalu. Untuk pemain asing, Persija mempertahankan Willian Pacheco, Pacho Kenmogne, dan Hong Soon Hak.

Nama-nama pemain yang jadi ikon tim seperti Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan, dan Bambang Pamungkas juga dipertahankan manajemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini