Sukses

Pemain Incaran MU Dibanderol Rp 477 Miliar

Liputan6.com, London - West Ham United akhirnya mengumumkan harga jual gelandangnya, Dimitri Payet. Harga tersebut berada di angka 29 juta pound sterling.

Kepindahan Payet dari West Ham United memang hanya masalah waktu. Klub yang berbasis di Kota London itu tak lagi bisa memainkan Payet setelah sang pemain menolak bermain.

Mantan klub Payet, Olympique Marseille, jadi peminat serius. Para petinggi kedua klub juga telah bertemu membahas transfer Payet. Sementara dari Inggris sendiri ada Manchester United (MU) yang sudah lama menginginkannya.

Seperti dilansir Sports Mole, West Ham ingin bintangnya itu dihargai 29 juta pound sterling atau Rp 477 miliar. Harga ini lebih tinggi dari yang ditawarkan Marseille, yaitu 19 juta pound sterling.

Payet berubah dari idola menjadi pengkhianat bagi para fans West Ham. Mereka merasa Payet, yang menolak bermain, telah mengkhianati West Ham yang telah membesarkan namanya.

Penolakan Payet bermula dari rumor ketertarikan sejumlah klub papan atas Eropa antara lain MU dan Arsenal. Ketertarikan tersebut membuat Payet tak lagi mau bermain bagi West Ham.

Payet bergabung dengan West Ham di awal musim 2015/16. Performa gemilangnya di lini tengah membuat Payet dipanggil masuk timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016.