Sukses

Piala FA: Hajar Preston, Giroud Jadi Pahlawan Arsenal Lagi

Giroud mencetak gol kemenangan Arsenal atas Preston di babak ketiga Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Olivier Giroud kembali menjadi pahlawan Arsenal. Kali ini, striker asal Prancis itu jadi penentu kemenangan 2-1 Arsenal atas klub Championship, Preston North End pada babak 3 Piala FA, Minggu (8/1/2016) dini hari WIB.

Arsenal mengistirahatkan beberapa pemain seperti Alexis Sanchez di pertandingan ini. Tanpa disangka, Arsenal tertinggal terlebih dahulu oleh klub kasta kedua di Inggris ini.

Adalah Callum Robinson yang kejutkan Arsenal di menit ke-7.Manfaatkan umpan J Hugill, Robinson mencetak gol cepat sehingga membuat Preston unggul 1-0 atas Arsenal.

Di menit ke-24, Preston nyaris membuat skor menjadi 2-0. Robinson sukses memberi assist ke kotak penalti, tapi Hugill gagal menyentuh bola yang berada di depan gawang.

Babak pertama menjadi milik Preston. Arsenal belum mampu menyamakan skor hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Di babak kedua, Arsenal langsung menggebrak di menit ke-46. Setelah kemelut, Aaron Ramsey melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Dia manfaatkan umpan dari Iwobi.

Tendangan kerasnya meluncur deras ke gawang Preston dan gol. Skor pun berubah menjadi 1-1. Arsenal kembali bergairah berkat gol itu.


Di menit ke-72, Mustafi gagal manfaatkan umpan lewat tendangan sudut dari Oxlade-Chamberlain. Kegagalan ini seakan terbayar saat Giroud cetak gol di menit ke-77. Sayang, dia sudah berdiri offside.

Giroud tak menyia-nyiakan kesempatan di menit ke-89. Manfaatkan umpan tumit Lucas Perez, Giroud sukses membawa Arsenal menang lewat golnya. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Gol ini seakan membuat Preston patah hati. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tetap bertahan dan Arsenal lolos ke babak keempat Piala FA

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Preston North End (4-4-2): Maxwell;Vermijl,Clarke, Huntington, Cunningham; Gallagher/Browne (60), Pearson, Johnson/Horgan (81), McGeady; Robinson, Hugill/Simon (75)

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Maitland/Rob Holding (90), Mustafi,Gabriel, Nacho; Ramsey, Xhaka; Lucas/Jeff Adelaide (90), Iwobi, Oxlade/Welbeck (83); Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini