Sukses

Jadi Pencetak Gol Terbanyak MU, Ini Komentar Rooney

Rooney tak lagi menjadi pilihan utama MU di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney mengukir rekor spesial saat Manchester United (MU) melawan Reading pada babak 3 Piala FA 2017 di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam WIB. Satu golnya membuat Rooney menyamai torehan Sir Bobby Charlton sebagai top scorer MU sepanjang masa.

Manajer Jose Mourinho memainkan Rooney sebagai starter untuk membantu serangan MU. Pasalnya, ia sengaja mengistirahatkan pemain-pemain inti MU seperti Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Ia dipasang sebagai penyokong Marcus Rashford yang menjadi penyerang utama MU.

Tanpa butuh waktu lama, pemain 31 tahun itu langsung mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ketujuh, ia sukses melanjutkan bola umpan Anthony Martial hingga tak mampu diantisipasi kiper Reading, Ali Al-Habsi.

"Ini bukan sesuatu yang saya bayangkan. Anda tak berpikir sejauh itu, tapi saya telah berada di klub ini dalam waktu yang lama. Itu adalah momen hebat dalam hidup saya dan itu adalah suatu kehormatan untuk berada di atas sana bersama Sir Bobby," ujar Rooney seperti dikutip BBC.

Sekadar catatan, ini adalah kali pertama Rooney kembali tampil sejak laga MU melawan West Bromwich Albion pada 17 Desember 2016. Tanpa butuh waktu lama, Rooney langsung menunjukkan kontribusinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Hiburan Rooney

Dengan satu golnya tersebut, MU pun menyamai koleksi 249 gol Charlton sebagai top scorer MU sepanjang masa. Namun, Rooney jauh lebih unggul ketimbang Charlton karena hanya butuh 542 laga bersama MU untuk mencapai angka tersebut. Sedangkan Charlton butuh 758 laga untuk mengoleksi 249 gol.

Dua top scorer Manchester United (MU) sepanjang masa, Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney. (Twitter)

Tentu saja, pencapaian tersebut menjadi pelipur lara bagi Rooney yang mulai tersisih dari skuat inti MU. Ia kalah saing dari Mkhitaryan dan Jesse Lingard yang selalu dipasang sebagai gelandang serang MU.

Tercatat, ia baru memainkan 23 laga di semua kompetisi musim ini. Namun, ia masih mampu berkontribusi dengan mengemas empat gol dan 10 assist untuk MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Rooney