Sukses

Kabar Morata ke Juventus, Ini Jawaban Pelatih Real Madrid

Morata dilaporkan ingin meninggalkan Real Madrid karena kesulitan mendapatkan tempat inti.

Liputan6.com, Madrid - Kabar kembalinya Alvaro Morata dari Real Madrid ke Juventus beredar dalam beberapa pekan terakhir. Konon, Morata bakal menjadi bagian transfer dari kedatangan Paulo Dybala ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid dilaporkan menjadikan Dybala sebagai salah satu target mereka di bursa transfer musim panas 2017. Madrid tergiur dengan aksi Dybala sejak dibeli Juve dari Palermo di musim panas 2015 dengan biaya 32 juta euro.

Dari 61 laga, pemain berusia 23 tahun itu sudah membukukan 27 gol dan 12 assist. Saking tergiurnya, Madrid sampai dikabarkan rela membiarkan Morata kembali ke Juventus demi mendapatkan Dybala. Mengenai hal itu, pelatih Zinedine Zidane mengaku tak mau terpengaruh dengan isu.

"Saya tak berpikir informasi itu sangat tepat. Morata terlihat bahagia karena ia berada di rumah dan ia bekerja dengan baik. Ia sangat terlibat dalam proyek ini. Saya tak berpikir apa yang dikatakan itu adalah benar," kata Zidane seperti dilansir situs Madrid.

Morata sendiri sejatinya memiliki karier yang gemilang sejak kembali ke Real Madrid. Sayang, ia menjadi pilihan kedua dalam posisi penyerang tengah Madrid setelah Karim Benzema. Itu mengapa Morata baru mengemas sembilan gol dan empat assist dari 21 laga musim 2016/2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Pepe

Selain itu, Zidane juga mengomentari soal masa depan Pepe. Pemain berusia 33 tahun itu dilaporkan segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Kebetulan, kontrak Pepe di Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2017.

"Ia adalah pemain penting dan bagian dari Real Madrid. Ia telah di sini selama 10 tahun dan ia telah menciptakan sejarah bersama kami. Saya ingin ia tetap di sini dan saya hanya tertarik dengan apa yang bisa ia lakukan untuk kami," beber Zidane.

Bek tengah Real Madrid, Pepe. (AFP/Gerard Julien)

Pepe datang ke Madrid sejak direkrut dari Porto pada musim panas 2007 dengan biaya 30 juta euro. Sejak itu, ia sudah tampil dalam 327 pertandingan. Perannya telah membawa Madrid memenangkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini