Sukses

Arema Mulai Bersiap Sambut Turnamen

Arema juga menuntaskan negosiasi mereka dengan sejumlah pemain asing.

Liputan6.com, Malang - Arema FC sudah menggelar latihan menyambut kompetisi musim 2017. Latihan itu dipimpin langsung pelatih Aji Santoso dan diikuti oleh 17 pemain, Senin (2/1/2017).

Namun, bukan cuma kompetisi resmi yang dibidik Arema. Mereka juga berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti sejumlah turnamen seperti Bali Island Cup dan Piala Presiden 2017.

Persiapan jangka pendek mengikuti kompetisi ditujukan untuk membentuk kekompakan tim. Selain itu Aji juga berharap bisa mencari posisi-posisi yang masih kosong dan diperlukan tim.

"Sambil menunggu waktu kompetisi yang ada, kami akan mencari kelemahan tim ini sendiri untuk bisa mencari pemain yang pas." ujar Aji.

Aji juga masih memiliki "PR" berburu pemain asing. Pasalnya, kuota pemain asing Arema masih tersisa setelah Goran Gancev dan Nick Kalmar resmi tak di perpanjang kontrak. "Saat ini, kami masih bernegosiasi dengan beberapa pemain. Tapi, kami akan umumkan kalau benar sudah deal." tambah Aji.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menambahkan, pemain yang bergabung dalam latihan perdana kemarin besar kemungkinan dipertahankan. “Kami memang belum berbicara perpanjangan kontrak. Nanti setelah Kongres PSSI, karena di sana juga akan dipastikan kompetisi serta regulasi baru, seperti pemain asing. Untuk pemain tambahan lain, masih menunggu,” ujar Ruddy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Trio

Di lain sisi, beberapa pemain seperti Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, dan Esteban Vizcarra memang belum nampak dalam latihan awal.  Hal ini karena mereka masih pulang ke negaranya.
Pemain Arema berlatih (Liputan6.com/Rana Adwa)
Namun, manajemen Arema mengaku sudah menghubungi mereka untuk segera kembali. Pasalnya, ketiganya termasuk dalam nama pemain yang masuk skuadnya di tahun 2017.

“Ya mereka kan masih liburan, Tapi, mereka pasti segera bergabung. Khusus Hendro Siswanto, dia satu minggu akan melakukan terapi di Jakarta,” Ruddy menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema

Video Terkini