Sukses

City Susah Payah Kalahkan Burnley, Guardiola Segera Pensiun

City hanya menang 2-1 atas Burnley di Etihad Stadium, tadi malam.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberi kode bakal mengakhiri kariernya di dunia kepelatihan. Hal ini diucapkannya setelah City susah payah mengalahkan Burnley dengan skor 2-1, Senin (2/1/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga di Etihad Stadium tersebut, City mencetak gol melalui Gael Clichy dan Sergio Aguero. Sedangkan gol balasan Burnley dicatatkan oleh Ben Mee.

Laga tersebut juga diwarnai dengan kartu merah untuk gelandang City, Fernandinho. Pemain asal Brasil itu sudah mengantongi tiga kartu merah dari enam pertandingan bersama Manchester Biru di semua kompetisi.

Usai pertandingan melawan Burnley, Guardiola membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia menyebut kariernya sebagai pelatih bakal segera berakhir.

Duel pemain Burnley, Ashley Barnes idengan pemain Manchester City, Nicolas Otamendi pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, (2/1/2017).  Manchester City menang 2-1. (Reuters/Anthony Devlin)

Padahal, pelatih berusia 45 tahun itu baru enam bulan dari tiga tahun kontrak bersama City. Guardiola sudah memikirkan keputusannya itu masak-masak.

"Saya akan berada di Manchester untuk tiga musim ke depan, mungkin lebih, tapi saya sudah tiba di pengujung karier kepelatihan, tentang ini saya yakin," kata pelatih asal Spanyol tersebut, dikutip dari NBC.

"Saya takkan berada di bangku cadangan hingga saya 60 atahu 65 tahun. Saya merasa proses perpisahan saya sudah dimulai," ucap Guardiola mengakhiri.

Sebelum melatih City, Guardiola sudah menakhodai dua klub besar Eropa, yakni Barcelona dan Bayern Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.