Sukses

Penyerang Juventus Tak Tertarik Godaan Klub Tiongkok

Mereka menawar bomber Juventus itu dengan 28 juta euro.

Liputan6.com, Turin - Penyerang Juventus, Mario Mandzukic masuk dalam target buruan klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian.

Setelah hampir pasti mendapatkan gelandang Zenit St Petersburg, Axel Witsel, Tianjin Quanjian langsung menawar penyerang timnas Kroasia itu dengan nilai transfer 28 juta euro.

Tak hanya itu, klub yang dilatih oleh mantan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro itu juga langsung menggoda Mandzukic dengan gaji mencapai 7,5 juta euro (sekitar Rp 106 miliar) per musim.

Namun, tawaran tersebut langsung ditolak oleh Juventus, terutama karena klub Tiongkok tersebut telah merebut Axel Witsel yang sudah lama mereka taksir.

Demikian juga hal dengan Mandzukic sendiri. Meski ditawari gaji selangit, Mandzukic menyatakan tidak tertarik bermain di Liga Super Tiongkok.

Seperti diketahui, klub-klub Liga Super Tiongkok belakangan gencar merekrut pemain-pemain dari liga-liga di Eropa dan Amerika dengan bayaran tinggi.

Dua yang teranyar adalah gelandang Chelsea asal Brazil, Oscar, yang pindah ke Shanghai SIPG dengan nilai transfer sebesar 60 juta poundsterling (Rp 990,2 miliar); dan mantan penyerang M.U dan Juventus, Carlos Tevez yang telah resmi gabung bersama Shanghai Shenhua.

Dua pemain ini akan menerima gaji tertinggi di dunia, jauh melampaui gaji yang diterima mega bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.