Sukses

Wenger Komentari Minimnya Manajer Inggris

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai manajer Inggris kurang mendapat kesempatan berkarier di Liga Inggris. Fenomena ini, kata Wenger berbe

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai manajer Inggris kurang mendapat kesempatan berkarier di Liga Inggris. Fenomena ini, kata Wenger berbeda dari era 90-an.

"Ketika saya datang, manajer asing tidak mendapat kesempatan jadi ketika saya datang kesini, saya agak kesepian. Hari ini berbeda. Manajer Inggris tak mendapat banyak kesempatan," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Saat ini, hanya ada empat manajer asal Inggris yang berkarier di Liga Inggris musim 2016/17. Mereka adalah Eddie Howe (Bournemouth), Sean Dyche (Burnley), Sam Allardyce (Crystal Palace), dan Mike Phelan (Hull City).

Bandingkan dengan saat Wenger datang ke Arsenal pada 1996. Ketika itu, hanya Wenger dan Ruud Gullit (Chelsea), manajer asing yang berkarier di Liga Inggris.

Arsenal akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di pekan ke-20 Liga Inggris, Rabu (4/1/2017). Wenger pun memuji sosok Howe yang menurutnya bisa jadi teladan bagi manajer asal Inggris.

"Dia manajer muda yang menjanjikan dan telah mendapat kesempatan. Dia membuat klubnya kompetitif di Liga Inggris," ujar Wenger.

"Di adalah contoh bagi manajer muda. Jika Anda bekerja dengan baik. Anda bisa mendapat kesempatan di Liga Inggris," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Premier League.
    Klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Premier League.

    AFC Bournemouth

  • Arsene Wenger