Sukses

Manajemen Rio Haryanto Belum Bereaksi Usai Diputus Pertamina

Keputusan ini membuat kans Rio bertarung di musim 2017 semakin kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen pembalap Rio Haryanto PT Kiky Sports belum mengeluarkan pertanyaan resmi terkait keputusan Pertamina yang menghentikan kegiatan sponsornya untuk Rio. Keputusan ini membuat kans Rio bertarung di musim 2017 semakin kecil.

Pertamina telah menjadi sponsor Rio sejak masih turun di ajang GP3 Series tahun 2010. Saat itu dia sudah bekerja sama dengan Manor, atau Marussia Manor Racing hingga akhirnya membela tim Campos Racing di GP2 Series.

Pada musim 2016 lalu, Pertamina kembali berkomitmen untuk mendanai Rio yang turun di F1 dengan mengucurkan dana sebesar 5 juta euro. Sayang, pemuda kelahiran Surakarta ini hanya bisa tampil di 12 seri balapan karena tak bisa menutupi kekurangan dana agar menyelesaikan setengah musim yang tersisa.

Indah Pennywati, ibunda Rio Haryanto sekaligus perwakilan PT Kiky Sports membenarkan kalau Pertamina sudah tidak bekerja sama dengan Rio lagi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut soal rencana Rio pada musim 2017 mendatang.

"Memang benar (tak disponsori lagi). Ini sedang umrah," tulis Indah melalui pesan singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.