Sukses

3 Calon Bek Tengah Real Madrid Pengganti Pepe

Masa depan bek Timnas Portugal, Pepe bersama Real Madrid masih tanda tanya.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan bek Timnas Portugal, Pepe bersama Real Madrid masih tanda tanya. Pepe belum mendapat kontrak baru dari manajemen Los Blancos (sebutan Real Madrid).

Kontrak bek berusia 33 tahun di Santiago Bernabeu Stadium itu akan berakhir pada 30 Juni 2016. Pada bursa transfer musim dingin nanti, Pepe bisa saja meninggalkan Santiago Bernabeu Stadium.

Pada Januari 2017, dia diperbolehkan melakukan negosiasi dengan klub lain. Nilai transfer Pepe pun sangat murah, yakni 6 juta euro.

Musim ini, Pepe baru delapan kali bermain untuk Madrid di ajang Liga Spanyol. Dia melakukan 31 clearances, 14 intersep, dan empat blok di lini pertahanan Real Madrid.

Jika kehilangan Pepe, Real Madrid sudah menyiapkan tiga bek baru untuk menjadi tandem Sergio Ramos. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marquinhos

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos merupakan pilihan pertama tim besutan Zinedine Zidane itu untuk menggantikan Pepe. Terlebih lagi, Marquinhos merupakan bek yang sangat tangguh.

Buktinya, dalam 13 pertandingan di Liga Prancis musim ini,  bek berusia 22 tahun itu sudah melakukan 30 clearances, 16 intersep, dan tiga blok di lini pertahanan PSG. Akurasi umpannya juga sangat baik, yakni 92 persen.

Marquinhos juga menjadi salah satu tukang jegal terbaik di Liga Prancis musim ini. Buktinya, dia berhasil melakukan 19 tekel dari 30 kali percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 63 persen

3 dari 4 halaman

Inigo Martinez

Pilihan kedua Real Madrid jatuh pada bek Real Sociedad, Inigo Martinez. Bek berusia 25 tahun itu dinilai punya prospek yang cerah di masa depan.

Martinez belum tergantikan di lini pertahanan Sociedad dalam 15 penampilan di Liga Spanyol musim ini. Dia juga sudah mencetak dua gol ketika membantu serangan.

Meski hanya berpostur 181 cm, Martinez tangguh dalam menghadapi bola-bola udara. Dia memenangkan 25 dari 48 duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan mencapai 52 persen.

Pemain asal Spanyol itu juga sudah melakukan 50 clearances, 28 intersep, dan tiga blok di lini pertahanan Sociedad. Martinez merupakan bek tertangguh Sociedan musim ini.

4 dari 4 halaman

Jose Gimenez

Nama Jose Gimenez memang baru di sepak bola Spanyol. Namanya baru populer pada musim ini. Gimenez merupakan bek muda asal Uruguay yang bermain untuk Atletico Madrid.

Pemain berusia 21 tahun itu baru mendapat tiga kesempatan bermain di La Liga musim ini. Namun, penampilannya di lini pertahanan Atletico tidak mengecewakan. Dia melakukan 14 clearances dan delapan intersep.

Memiliki postur 185 cm membuat Gimenez bisa menghalau serangan udara. Dia sudah memenangkan empat dari enam duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 67 persen.

Namun kenyataanya Gimenez masuk dalam daftar bek incaran Real Madrid. Untuk mendapatkan Gimenez, Real Madrid harus bersaing dengan Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.