Sukses

Wildansyah Gabung Persib, Sriwijaya FC Meradang

Sriwijaya mengklaim Wildansyah masih terikat kontrak 2 bulan, tapi sudah terima tawaran Persib.

Liputan6.com, Palembang - Wildansyah dikabarkan telah resmi bergabung dengan Persib Bandung untuk kompetisi tahun depan. Namun, hal itu ternyata membuat manajemen Sriwijaya FC meradang.

Wildansyah memperkuat Sriwijaya FC dalam setahun belakangan. Menurut Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris, Wildansyah sesungguhnya masih punya terikat kontrak dua bulan bersama klubnya.

Haris mengungkapkan, manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito itu kecewa dengan sikap Wildansyah. Pemain yang biasa beroperasi sebagai full-back ini sebelumnya tidak berkomunikasi dengan klub saat menerima tawaran Persib.

"Seluruh pemain masih terikat kontrak dengan tim hingga dua bulan ke depan, kami belum melakukan rapat evaluasi. Tapi, ada pemain kami dikabarkan sudah mendapatkan kesepakatan dengan tim lain. Tentu jelas kami kecewa berat," kata Haris kepada wartawan.

Lebih lanjut Haris menambahkan, manajemen tidak akan menghalangi pemain manapun untuk membela klub lain. Namun dirinya berharap ada etika yang benar bila tidak nyaman lagi bersama SFC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Etika

"Kami tidak pernah menghalangi atau menahan pemain manapun untuk pindah klub, tapi hormatilah kontrak kerjasama yang dijalani," ucapnya.

"Jika tidak ingin harusnya bilang dengan manajemen atau dikomunikasikan sebelumnya. Jangan main langsung tembak saja, tahunya di media kabarnya sudah kerjasama dengan klub lain," ucap Haris.

Haris menjelaskan, Sriwijaya akan selalu mencari informasi mengenai status pemain sebelum mengikat kerjasama. Pihaknya  berharap klub lain pun bertindak demikian sebelum menawari kontrak pemain.

Haris mengungkapkan, dirinya akan mempelajari kepindahan Wildansyah dan melaporkan dengan jajaran manajemen. Jika memang ada pelanggaran pihaknya juga tidak segan menempuh jalur hukum.

"Kita komunikasikan dulu dengan baik, dan nanti akan saya laporkan segera dengan manajemen jika memang ada pelanggaran, tunggu saja selanjutnya," ucapnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.