Sukses

Yaya Toure: Saya Ingin City Lebih Besar dari MU

Meski sadar butuh kerja keras, Toure yakin mimpinya itu bisa jadi kenyataan.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure menegaskan mimpinya untuk membuat City lebih besar dari Manchester United (MU). Meski sadar butuh kerja keras, Toure yakin mimpinya itu bisa jadi kenyataan.

"Saya ingin klub ini berubah, saya ingin klub ini lebih besar dari MU. Saya tahu ini akan butuh kerja keras. Tapi itulah mimpi saya," ujar Toure seperti dilansir Sky Sports.

Toure bergabung dengan ManCity pada 2010.  Ia langsung menjadi tulang punggung meski manajer silih berganti masuk ke City.

Di awal musim ini, Toure sempat mendapat ujian. Kedatangan Pep Guardiola yang merupakan mantan manajernya di Barcelona, membuat Toure sempat kehilangan tempat utama.

Toure mengatakan, menjadikan ManCity sebagai klub besar adalah targetnya esjak awal. Ia pun mengaku senang menjalani tantangan untuk menjadikan targetnya itu kenyataan.

"Saya telah beruntung bermain di berbagai klub besar, Barcelona, Olympiakos. Klub-klub itu terbiasa menjadi juara. Tapi City, klub ini berbeda. Sesuatu berubah sekarang dan saya senang," ujar Toure.

Selama enam musim berkostum ManCity, Toure telah memberikan 2 titel Liga Inggris, 1 titel Piala FA, 2 titel Piala Liga, dan 1 titel Community Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini