Sukses

Babak 1: Unggul 4-0, Persipura di Ambang Juara

Persipura Jayapura di ambang juara Torabika Soccer Championship 2016.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura di ambang juara Torabika Soccer Championship 2016. Persipura untuk sementara unggul 3-0 atas PSM Makassar pada babak pertama dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016) siang WIB.

Sebenarnya, tim Mutiara Hitam hanya butuh hasil imbang untuk meraih gelar juara. Sebab, Yohanes Ferinando Pahabol cs unggul head to head dari Arema Cronus, yang baru bermain malam nanti melawan Persib Bandung.

Meski demikian, pelatih Angel Alfredo Vera meminta pemainnya tampil menyerang sejak awal laga. Setelah berbagai serangan dilancarkan, Persipura akhirnya membuka keunggulan melalui Pahabol di menit ke-21.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Empat menit berselang, Pahabol mencetak gol keduanya. Sepakan kaki kiri Pahabol dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Deny Marsel.

PSM memiliki peluang untuk memperkecil skor di menit ke-38. Tapi, eksekusi penalti Rasyid Bakri bisa diblok kiper Yoo Jae Hoon.

Empat menit jelang turun minum, tuan rumah menambah keunggulan. Kali ini tendangan keras Edward Wilson Junior yang mengoyak gawang PSM. Gol Osvaldo Ardiles Haay jelang turun minum membuat Persipura unggul 4-0 di babak pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini