Sukses

Prediksi Barcelona Vs Espanyol: Sapu Bersih Derby

Barcelona harus kalahkan Espanyol agar bisa terus menekan Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjalani laga sengit akhir pekan ini. Mereka harus menjamu rival sekota, Espanyol di Camp Nou, Minggu, 18 Desember 2016.

Layaknya sebuah partai derby, gengsi menjadi pertaruhan kedua kubu. Masing-masing mereka ingin membuktikan siapa yang layak disebut sebagai penguasa Catalunya.

Bagi Barcelona, selain beradu gengsi, misi lain yang diemban adalah mengembalikan posisi ke peringkat dua klasemen sekaligus terus memepet sang pemuncak klasemen, Real Madrid. Maka itu, Barcelona harus sapu bersih laga derby ini agar bisa jaga harapan jadi juara.

Saat ini Barcelona berada di posisi tiga. Mereka baru saja digusur oleh Sevilla yang mendulang kemenangan atas Malaga pada Sabtu malam. Keduanya terpaut dua angka kini. Jadi, untuk kembali menduduki posisi dua, tak ada kata lain bagi Los Azulgranas kecuali menang.

Untuk Espanyol, sekarang mereka duduk di posisi sembilan dengan koleksi 22 poin. Kemenangan sudah pasti sangat diharapkan buat mendongkrak posisi mereka sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Waspada

Menengok statistik, agaknya Barcelona harus ekstra waspada menghadapi Espanyol. Sebab, tim berjuluk Perequitos belum kalah dalam sembilan laga terakhir. Selain itu, mereka juga mampu memetik empat kemenangan dalam enam pertandingan.

Jelang laga, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengingatkan anak-anak asuhnya agar menjaga emosi. Dia yakin tensi pertandingan akan sangat tinggi mengingat itu merupakan partai derby.

"Ini adalah pertandingan spesial bagi semua. Saya ingin pemain bisa mengontrol emosi dan menjadi contoh yang baik buat fans," kata Enrique.

"Bagi kami, kemenangan dalam laga ini sangat penting. Sebab merupakan satu-satunya cara untuk menekan Madrid," ujarnya.

Beruntung bagi Barcelona, pada pertandingan nanti mereka akan turun dengan skuat terbaik. Seluruh pemain dinyatakan siap tampil, kecuali Jeremy Mathieu yang masih dibekap cedera.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Umtiti, Sergi Roberto, Iniesta, Busquets, Andre Gomes, Neymar, Suarez, Messi.

Espanyol: Diego Lopez, Reyes, Martin, Jurado, Fuego, Sanchez, David Lopez, Caciedo, Perez, Moreno, Baptista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini