Sukses

5 Fakta Kemenangan MU: Ibrahimovic Kalah dari Nistelrooy

Liputan6.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan ketiga beruntun di Liga Inggris. Setan Merah --sebutan MU-- menang 2-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (18/12/2016).

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah di laga ini. Mantan kapten Timnas Swedia itu memborong dua gol kemenangan MU.

Tambahan tiga poin membuat MU mengoleksi 30 angka dan berada di posisi enam. Jumlah poin Setan Merah sama dengan yang dimiliki Tottenham Hotspur.

Setelah pertandingan tadi malam, setidaknya ada lima fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik Kemenangan MU

1. Ibrahimovic sudah mencetak 11 gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris, sama seperti yang dicetak Andy Cole dan Robin van Persie. Namun, Ibrahimovic masih kalah dari Ruud van Nistelrooy yang mampu mencetak 12 gol dari 16 pertandingan Liga Inggris.

2. Kapten Setan Merah, Wayne Rooney menyumbang satu assists saat MU menang 2-0 atas West Brom. Hal itu membuatnya sebagai pemain MU yang paling banyak menyumbang assists, yakni sembilan kali.

3. Sejak musim 2011/12, Ibrahimovic sudah mencetak 100 gol dari 170 pertandingan di liga domestik, baik bersama Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Zlatan Ibrahimovic memborong dua gol untuk kemenangan MU

4.Ibrahimovic juga tercatat sudah mencetak 15 gol untuk Setan Merah di semua kompetisi. Jumlahnya 10 gol lebih banyak dari pemain MU lain.

5. Wayne Rooney mencetak tujuh gol dan menyumbang empat assists dari sembilan pertemuan terakhir melawan West Brom di ajang Liga Inggris.