Sukses

MU Diprediksi Tak Lolos Liga Champions, Chelsea Juara

Liputan6.com, London- MU (Manchester United) diperkirakan oleh Euro Club Index bakal gagal menjadi juara Liga Inggris. Gelar juara diprediksi menjadi milik Chelsea dengan peluang mencapai 58,5 persen.

Diunggulkannya Chelsea menjadi juara bukanlah sesuatu yang mengejutkan. The Blues tengah dalam bentuk permainan terbaik dan memuncaki klasemen dengan 40 angka dari 16 laga.

Chelsea selalu menang dalam 10 laga Liga Inggris terakhir sejak manajer Antonio Conte memakai formasi 3-4-3. Yang lebih hebat, klub asal London itu juga cuma kebobolan dua kali dalam 10 laga.

Euro Club Index memperkirakan Chelsea sangat berpeluang juara musim ini. The Blues diyakini bisa menambah 43 poin lagi pada sisa musim sehingga bakal finis dengan 83 angka.

Saingan terberat Chelsea untuk menjadi juara diperkirakan akan datang dari Arsenal. Meriam London punya peluang juara 18,4 persen.

Yang mengejutkan Liverpool tak diunggulkan oleh Euro Club Index. The Reds dinilai hanya akan berada di posisi empat dengan poin 74 di akhir musim.

Liverpool permainannya memang mulai menurun sejak gelandang serang Philippe Coutinho cedera. Mereka tak pernah menang di dua laga terakhir dan cuma mendapat satu angka.

Yang lebih tragis adalah MU. Permainan inkonsiten tim asuhan Jose Mourinho diyakini akan membuat mereka juga gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

MU diprediksi hanya akan finis di urutan enam dengan 67 angka. Artinya mereka kembali harus absen di Liga Champions. Peluang MU menjadi juara Liga Inggris hanya 0,9 persen.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United