Sukses

Ini Makna 4 Angka Keramat di Jari Bek Tangguh Real Madrid

Bek Real Madrid, Sergio Ramos baru saja menambah koleksi tato di tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Bek Real Madrid, Sergio Ramos, sangat akrab dengan seni merajah tubuh. Badan pemain bertahan asal Spanyol itu dipenuhi tato dengan corak yang berbeda-beda. Boleh dikatakan, hanya bagian wajah Ramos saja yang mulus tanpa  gambar.

Di otot lengannya atau bisep kiri terdapat tato tertulis tanggal 9/11 dan 3/11 untuk mengenang tragedi serangan teroris di Amerika Serikat tahun 2001 dan di Madrid pada tahun 2004.  Tak lupa di menyertakan kata-kata “lies in the memory of those alive”

Dan, yang lebih menarik Ramos juga mentato gambar Piala Champion dan Piala Dunia di betisnya untuk menandakan kalo dia sudah mendapatkan piala tertinggi di level klub dan negara.

Belum lama ini, Ramos kembali memamerkan tato barunya berupa deretan angka yang menghiasi jari-jarinya. Dengan bangga mantan pemain Sevilla itu memamerkannya lewat akun Instagram.

Banyak tanggapan terkait foto tersebut. Sebagian tampak takjub, namun tidak jarang juga yang justru mengolok-olok tukang jagal yang juga punya naluri mencetak gol tersebut.

Dalam gambar yang diunggahnya, tampak sedertan angka yang diukir menggunakan tinta berwarna merah. Masing-masing 35, 90, 32, dan 19. Banyak yang bertanya, tanya apa makna angka-angka keramat tersebut.

Seperti dilansir 101greatgoals, setiap angka ternyata punya makna berbeda. Namun seluruhnya berkaitan dengan perjalanan karier Ramos di lapangan hijau.  Seperti apa rinciannya, simak ulasannya di halaman berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

32 dan 35

Meski saat ini lebih dikenal sebagai pemain Madrid, Ramos merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Sevilla. Dia memperkuat tim senior Sevilla pada tahun 2004 hingga 2005. Bersama Los Rojiblancos, Ramos tampil sebanyak 39 kali dan mencetak 2 gol.

Kedua angka keramat ini berkaitan dengan masa lalu Ramos bersama Sevilla. Ya, masing-masing adalah nomor punggung yang pernah digunakannya selama memperkuat tim La Liga tersebut.

3 dari 4 halaman

90+

Ramos dikenal sebagai bek yang punya naluri gol yang tinggi. Bersama Real Madrid, beberapa kali Ramos mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan lewat gol yang dicetaknya.

Nah, angka 90+ yang terukir di jarinya juga tak jauh-jauh dari hal ini. Sebab itu adalah menit saat Ramos mencetak gol bersejarah 2014 lalu. Saat itu dia menjadi penentu kemenangan atas Atletico Madrid sekaligus memastikan gelar Ladecima bagi tim Los Blancos.

4 dari 4 halaman

19


Selain menjadi andalan Madrid, Ramos juga langganan skuat timnas Spanyol. Setidaknya, sudah 140 kali Ramos memperkuat tim Matador dan mencetak 10 gol. Bersama Spanyol, Ramos telah merasakan juara dunia 2010 dan juara Eropa 2008 dan 2012.

Ramos sendiri pertama kali memperkuat timnas saat Spanyol mengalahkan China 3-0 dalam laga uji coba, 26 Maret 2005. Saat itu, Ramos mengenakan nomor 19. Nomor ini lah yang kemudian diabadikan di salah satu jarinya baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

Video Terkini