Sukses

Gara-Gara MU, Klub Fenomenal Jerman Gagal Dapat Wonderkid Swiss

MU mengajukan tawaran yang lebih gila dari Leipzig.

Liputan6.com, Leipzig - Klub fenomenal di Liga Jerman, RB Leipzig, gagal mendapatkan wonderkid Swiss, Breel Embolo pada bursa transfer musim panas lalu. Penyebabnya adalah adanya tawaran "gila" dari Manchester United.

Direktur olahraga Leipzig, Ralf Rangnick mengatakan bahwa timnya mengincar Embolo, striker berusia 19 tahun yang mencetak 10 gol dari 27 penampilan bersama Basel di Liga Swiss. Bahkan, Embolo sudah menyatakan minatnya bermain untuk Leipzig.

"Pemain (Embolo) dan agennya ingin bergabung dengan Leipzig. Kami sudah menyepakati kontrak untuk Embolo. Tawaran kami saat itu sudah sangat tinggi," kata Rangnick, dikutip dari Goal.

Namun kesepakatan itu terhenti. Manchester United datang dengan tawaran fantastis. Manajemen Setan Merah --sebutan MU-- menyiapkan mahar sebesar 40 juta euro untuk mendapatkan Embolo dari Basel.

"Kami sempat mengulur pembicaraan dengan Embolo. Tapi tiba-tiba ada tawaran yang saya duga dari Manchester United. Kemudian saya berkata pada diri sendiri: 'Oke jika ada klub yang akan menghabiskan banyak uang untuk sang pemain, mereka bakal melakukan negosiasi dalam waktu seminggu'," ucap Rangnick.

Breel Embolo (Reuters)

"Ketika sudah berjalan selama dua minggu, ternyata tidak ada tawaran dari Manchester United. Kami tidak mau jadi ban serep, jadi kami memilih untuk menarik diri dari transfer tersebut," ujarnya menegaskan.

Meski gagal bergabung dengan Leipzig, Embolo tetap merasakan atmosfer Liga Jerman pada musim ini. Dia bergabung dengan Schalke dan sudah mencetak dua gol dari tujuh penampilan di Liga Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • RB Leipzig atau RasenBallsport Leipzig e.V. ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman yang berbasis di Leipzig, Saxony.

    Leipzig

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Breel Embolo

Video Terkini