Sukses

Yamaha Takkan Pisahkan Garasi Rossi dan Vinales

Musim depan Vinales diperkirakan bisa menjadi seperti Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli memastikan tidak akan ada pemisahan garasi antara Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tahun depan. Menurutnya, itu adalah cerita masa lalu dan ia berharap permasalahan tersebut tidak terulang lagi.

Tim Yamaha sedang mendapat perhatian serius dari media maupun penikmat balap MotoGP. Ini tak lepas dari kehadiran Vinales yang bakal menjadi mitra The Doctor tahun depan.

Pasalnya Vinales dianggap sebagian pengamat MotoGP bakal berperilaku sama seperti pendahulunya Jorge Lorenzo. Di mana ia tidak akan memberikan ruang sedikit pun kepada Rossi untuk menjadi pembalap istimewa di tim Yamaha.

Hal inilah yang menimbulkan spekulasi tentang pemisahan garasi diantara kedua pembalap tim Garpu Tala, seperti yang pernah terjadi di era Lorezo dan Rossi pada musim 2008-2010. Namun secara tegas Meregalli menepis rumor tersebut.

"Saya tidak berpikir tentang itu sekarang," singkat Meregalli seperti dikutip GPOne, Selasa (6/12/2016).

Ditambahkan: "Kami mampu mengelola tanpa masalah apapun di musim lalu. Meskipun ada penurunan hubungan antara Vale dan Jorge. Sehingga saya tidak berpikir kita akan punya masalah."

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.