Sukses

Prediksi Milan Vs Crotone: Awas Tersandung, Milan!

AC Milan harus menang melawan Crotone untuk menjaga persaingan dengan pemuncak klasemen Liga Italia, Juventus.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bakal kedatangan tim promosi Crotone pada lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (4/12/2016) pukul 18.30 WIB. Melihat posisi di klasemen sementara, I Rossoneri jelas jauh lebih diunggulkan. Namun, pelatih Vincenzo Montella enggan meremehkan sang tamu.

Milan saat ini di peringkat tiga dengan 29 angka. Mereka wajib menang saat menjamu Crotone. Pasalnya pemuncak klasemen Juventus sudah meraup poin penuh pekan ini. Milan pun kini tertinggal tujuh angka dari Juve.

Jika ingin terus berada dalam persaingan memperebutkan Scudetto, Milan tidak boleh tersandung kala bersua Crotone yang berada di posisi 19 klasemen.

Montella meminta anak asuhnya tetap serius menghadapi Crotone. Montella belajar dari pengalaman rival sekota, Inter Milan, yang nyaris tersandung ketika menjamu Crotone musim ini.

"Ini musim pertama Crotone di Serie A musim dan mereka membutuhkan waktu untuk beradaptasi, ditambah tentu saja mereka dihukum tidak bisa bermain di markas mereka untuk beberapa bulan pertama. Karena Stadio Scida dibuka kembali, tim telah memperoleh kembali rasa percaya diri.

"Mereka di jalan yang benar hingga akhir melawan Sassuolo dan Fiorentina, sementara di San Siro dengan Inter mereka masih berada di 0-0 sampai menit ke-80. Ini benar-benar bukan pertandingan yang mudah."

"Tiga poin melawan Crotone sama pentingnya seperti halnya tiga poin melawan Juventus. Kami harus fokus pada prinsip-prinsip kami untuk meraih kemenangan," lanjut Montella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesampingkan Pertemanan

Demi meraih poin penuh, Montella siap mengesampingkan pertemanannya dengan allenatore Crotone Davide Nicola. Dia tidak akan membantu Nicola yang sedang butuh poin untuk keluar dari zona degradasi.

"Kami bermain bersama selama enam bulan di Genoa di Serie B. Saya mengingat kami memiliki pertemanan yang hebat dan dia memaksa Saya membeli buku Paulo Coelho," ujar Montella.

Peluang Milan meraup poin penuh terbuka lebar. Hampir semua pemain penting bisa diturunkan. Carlos Bacca memang akan absen, namun Montella masih punya Gianluca Lapadula yang akan ditemani Suso dan Mbaye Niang di lini depan.

Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Abate, Gomez, Romagnoli, De Sciglio; Bonaventura, Locatelli, Fernandez; Suso, Lapadula, Niang

Crotone: Cordaz; Rosi, Ceccherini, Ferrari, Mesbah; Rohden, Barberis, Crisetig, Palladino; Trotta, Falcinelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini