Sukses

Eks Manajer Rossi: Vinales Kloning Lorenzo

Maverick Vinales akan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia.

Liputan6.com, Jerez - Carlo Pernat ikut memprediksi persaingan di MotoGP 2017. Eks manajer Valentino Rossi itu menyebut Maverick Vinales akan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia.

Musim depan komposisi pembalap di MotoGP banyak berubah. Vinales akan mendampingi Rossi di Yamaha Movistar. Sementara Jorge Lorenzo akan bergabung ke Ducati bersama Andrea Dovizioso.

Beberapa tim telah menjalani tes pramusim di Valencia dan Jerez awal bulan ini. Dan Vinales membuktikan kualitasnya dengan menjadi yang tercepat dalam tes di Valencia mengalahkan Rossi, Lorenzo, hingga juara bertahan, Marc Marquez.

"Vinales membuat semua orang terpukau di Valencia dan juga dalam tes privat Yamaha di Sepang. Dia menunjukkan konsistensi dan keinginan untuk berkembang dengan motor barunya," kata Pernat seperti dilansir Bikesportnews.

"Menurut opini saya, Vinales merupakan kloningan Lorenzo. Dia bisa menang jika melakukan start dengan baik namun akan kesulitan dengan duel dan perang fisik di sirkuit," ujarnya menambahkan.

Musim lalu Vinales membela Suzuki Ecstar dan finis di posisi keempat klasemen akhir. Dia sukses meraih empat podium, termasuk menjadi juara di GP Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini