Sukses

Guardiola Tolak Coret MU dari Perburuan Gelar

Manchester United berada di posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan mengemas 19 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola belum mau mencoret Manchester United dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Guardiola sangat menyadari kekuatan klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Setan Merah tecatat hanya mencatatkan satu kemenangan dari lima pertandingan di Liga Inggris. Tim besutan Jose Mourinho itu meraih tiga hasil imbang dan menelan sekali kekalahan. Belum konsistennya penampilan mereka membuat MU berada di posisi keenam dengan 19 poin.

Namun demikian, Guardiola belum mau menyingkirkan MU dari persaingan. Pria asal Spanyol itu melihat performa Setan Merah meningkat pesat di pertandingan terakhirnya, yakni saat menang 4-0 atas Feyenoord di ajang Liga Europa, Jumat (25/11/2016).

"Sebelum saya tiba di sini, saya tahu ada banyak tim yang bisa memenangkan Liga Inggris. Saya pikir semuanya bisa diputuskan ketika sudah berjalan delapan atau sepuluh pertandingan," kata Guardiola, dikutip dari Squawka.

"Setelah delapan pertandingan, kami baru bisa berada di posisi empat besar bersama tim papan atas seperti, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Tapi MU semakin bagus di pertandingan terakhirnya. Sekarang, mereka menjadi penantang serius untuk memenangkan Liga Inggris," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, pria berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa bermain di Liga Inggris sangat sulit. Terlebih lagi ketika sedang menghadapi Liga Champions.

"Selalu sulit setelah kami menjalani pertandingan di Liga Champions. Sebab, kami harus melalui perjalanan jauh. Kami juga harus punya fisik yang prima dan mental yang baik," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini