Sukses

Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF, Riedl: Sensasional!

Indonesia lolos semifinal Piala AFF usai mengalahkan Singapura 2-1.

Liputan6.com, Manila - Alfred Riedl tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal [Piala AFF ](Piala AFF "")2016. Pelatih berpaspor Austria itu menyebut prestasi itu sangat membanggakan setelah Indonesia sempat disanksi FIFA.

Indonesia memastikan lolos setelah menang 2-1 dalam laga pamungkas melawan Singapura. Dua gol anak asuh Alfred Riedl dicetak oleh Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

"Untuk kami bisa lolos ke semifinal sangat sensasional. Persiapan kami hanya 1,5 bulan dan ada pembatasan pemain, jadi hasil ini sangat bagus," kata Riedl usai laga di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016).

"Kami juga tidak pernah berlaga di internasional selama 1,5 tahun. Beruntung tim ini punya banyak talenta muda," katanya menambahkan.

Di laga semifinal, Indonesia akan menantang juara Grup B, yang hasilnya baru ditentukan Sabtu (26/11/2016). Di semifinal leg pertama, Tim Garuda akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 3 Desember 2016.

"Saya akan memberikan libur dua hari pada pemain agar mereka bisa bertemu keluarga. Sebab kami tidak bisa membiarkan mereka meninggalkan keluarga begitu saja hingga 4-5 pekan," ujar Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.