Sukses

Jebol Gawang Feyenoord, Rooney Cetak Rekor di Eropa

Wayne Rooney kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United (MU) di kompetisi Eropa dengan 39 gol.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney mencetak satu gol saat Manchester United (MU) menghancurkan Feyenoord 4-0 pada matchday keempat Grup A Liga Europa di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB.

Rooney membuka keunggulan MU di menit 35. Melalui serangan balik, dia menggiring bola di sisi kiri pertahanan Feyenoord untuk kemudian diberikan kepada Ibrahimovic. Dengan cerdik, Ibrahimovic melepaskan umpan terobosan pada Rooney yang lolos dari jebakan offside. Dengan tenang, kapten MU itu mencungkil bola untuk menaklukkan kiper Jones.

Menurut Opta seperti dilansir Soccerway, Rooney kini telah mencetak 39 bersama MU di pentas Eropa. Torehan itu melewati catatan gol Ruud van Nistelrooy yang mencetak 38 gol dari 47 pertandingan.

Tak hanya itu, gol tersebut juga membuat Rooney kian mendekati rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU. Saat ini, rekor itu masih dipegang Sir Bobby Charlton dengan 249 gol dan Rooney hanya satu gol di belakangnya.

Dalam laga dinihari tadi, pergerakan Rooney di lini tengah sangat lugas. Bersama Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan, Rooney mengacaukan lini pertahanan Feyenoord.

Permainan apik Rooney di laga kontra Feyenoord seolah membuktikan dirinya belum habis. Seperti diketahui, kapten MU itu mengalami musim yang sulit sejauh ini. Ia tidak lagi menjadi pilihan utama Manajer MU Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini