Sukses

Musim 2017, Rossi dan Marquez Punya Rival Baru

Sepanjang musim 2016, Vinales mendapatkan empat podium, termasuk satu kemenangan.

Liputan6.com, Valencia - Maverick Vinales sudah membuktikan bahwa dirinya adalah pembalap berbakat di lintasan MotoGP. Rapornya pada musim 2016 menjadi bukti terkini. Randy Mamola, legenda balap 500cc, yakin kehebatan Vinales akan terlihat jelas di musim 2017.

Publik terkesan dengan catatan waktu yang diukir Vinales saat melakukan tes perdana bersama Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016. Dalam dua hari itu, Vinales sukses menjadi yang tercepat.

Hal itu yang membuat Mamola yakin Vinales akan menjadi penantang baru di MotoGP 2017. Bahkan, ia menyebut Vinales sebagai calon rival baru bagi Valentino Rossi, rekan setimnya di Movistar Yamaha, dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Hijrah ke Yamaha adalah versi peningkatan motor dari yang sebelumnya ia tunggangi selama dua tahun terakhir. Kita bisa menyebut motor memiliki DNA yang sama, tapi Yamaha sedikit lebih baik," kata Mamola dalam kolomnya di Motorsport.

Adaptasi Sempurna

"Ia mampu beradaptasi dengan sempurna. Saya pikir tak salah jika saya mengatakan bahwa ia akan mampu menantang Rossi dan Marquez sejak awal musim."

Semua orang pun percaya Yamaha mengambil keputusan tepat saat menunjuk Vinales sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Apalagi setelah pembalap berusia 21 tahun itu menunjukkan performa yang memukau sepanjang musim 2016.

Total, ia menyumbang empat podium buat Suzuki. Bahkan, ia menyudahi kerinduan Suzuki akan sebuah podium juara saat memenangkan MotoGP Inggris 2016. Pada akhirnya, pembalap asal Spanyol itu finis di urutan keempat klasemen akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini