Sukses

Babak 1: Timnas Indonesia Tertinggal 2 Gol dari Thailand

Thailand unggul 2-0 atas Timnas Indonesia pada babak pertama di Philippine Sports Stadium.

Liputan6.com, Bocaue - Thailand unggul 2-0 atas Timnas Indonesia pada babak pertama di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016), pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Dua gol Thailand dicetak Peerapat Notchaiya dan Teerasil Dangda.

Thailand mencetak gol cepat pada laga pembuka Piala AFF 2016. Tim besutan Kiatisuk Senamuang sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna melakukan kesalahan di kotak penalti. Sapuannya yang tidak sempurna langsung disepak Peerapat Notchaiya dengan kaki kirinya. Kiper Indonesia, Kurnia Meiga gagal menghentikan laju bola. Thailand pun unggul 1-0.

Skuat Garuda --julukan Timnas Indonesia-- coba mencari gol balasan. Pada menit ke-15, Boaz Salossa melepaskan umpan pendek. Rizky Pora yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan kaki kiri. Sayang, bola melengkung hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Thailand.

Indonesia kembali punya peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Boaz melepaskan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti. Tapi, bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Thailand masih bisa ditepis Kawin Thamsatchanan.

Gol Kedua Thailand

Empat menit kemudian, Stefano Lilipaly melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti Thailand. Namun, usaha pemain naturalisasi Indonesia itu melenceng di sebelah kanan gawang Thailand.

Striker Thailand, Teerasil Dangda mengancam gawang Kurnia Meiga pada menit ke-32. Dia menyepak bola dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Akurasi sepakannya melebar tipis di sebelah kiri gawang Indonesia.

Menit ke-36, Thailand menambah gol. Chanatip Songkrasin melakukan aksi individu di dalam kotak penalti sebelum mengirim umpan silang. Yanto Basna tidak sempurna menghalau bola. Teerasil Dangda yang berada didekat Basna langsung mengirim bola ke gawang Kurnia Meiga.

Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Peerapat Notchaiya, Adison Promrak, Sarach Yooyen, Tristan Do, Prathum Chuthong, Chanatip Songkrasin, Pokklaw Anan, Tanaboon Kesarat, Teerasil Dangda, Siroch Chatthong

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Yanto Basna, Fachruddin, Abduh Lestaluhu, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Rizky Pora, Boaz Solossa, Lerby Eliandry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.