Sukses

4 Hal yang Membedakan Ronaldo dan Messi

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan pemain terbaik dunia pada saat ini. Dalam sembilan tahun terakhir, keduanya silih berganti memenangkan Ballon d'Or.

Messi tercatat sudah memenangkan lima gelar, sedangkan Ronaldo mengoleksi tiga piala Ballon d'Or. Tahun ini, keduanya kembali masuk nomonasi Ballon d'Or.

Namun Ronaldo lebih berpeluang memenangkannya ketimbang bintang Barcelona tersebut. Pada tahun ini, Ronaldo memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan meraih gelar Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal.

Meski sama-sama hebat, Ronaldo dan Messi punya banyak perbedaan. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

Kehidupan

Memiliki wajah yang tampan membuat Ronaldo menjadi pujaan para wanita. Pria yang saat ini berusia 31 tahun tersebut kerap bergonta-ganti pacar yang berprofesi sebagai model.

Ronaldo pernah memacari model asal Rusia, Irina Shayk hingga digosipkan menjalin asmara dengan Miss Spanyol 2014, Desire Cordero. Pemain asal Portugal itu juga memiliki banyak mobil mewah dan modis dalam berpakaian.

Sementara Messi memilih hidup lebih tertutup untuk menjaga kehidupan pribadinya bersama keluarga. Dia menikah dengan Antonella Roccuzzo, wanita yang dipacarinya sejak remaja. Hubungan keduanya sudah dikaruniai Thiago.

Messi dan Antonella Roccuzzo.

Penyelesaian Akhir

Cristiano Ronaldo merupakan seorang finisher yang menakutkan bagi kiper lawan. Dia bisa menaklukkan dua penghalang utama untuk membuat gol, yakni sudut sempit dan jarak jauh.

Kaki kanan dan kiri Ronaldo sama baiknya. Kekuatan tembakannya tidak bisa dihentikan penjaga gawang lawan.

Sedangkan Messi sangat baik menggunakan kaki kiri untuk mencetak gol. Pemain berusia 29 tahun itu pernah menggocek sembilan pemain lawan untuk mencetak gol.

Messi juga pandai menempatkan bola untuk menjebol gawang lawan. Dia juga punya teknik yang sangat mengagumkan.

Messi sangat piawai menempatkan bola di posisi yang tidak terjangkau.

Badan

Ronaldo merupakan pesepak bola yang mempunyai tubuh kekar. Hampir semua tubuhnya dipenuhi dengan otot. Ronaldo menghabiskan banyak waktu di gym untuk membentuk ototnya.

Dia menyadari betapa pentingnya kebugaran bagi seorang pemain. Terlebih lagi, Ronaldo ingin bermain hingga usianya menginjak 40 tahun.

Berbicara soal tubuh Messi, tentu berbeda dengan Ronaldo. Tubuh mantan pemain Timnas Argentina itu cenderung 'biasa' saja, ototnya hampir tidak terlihat. Dia tidak suka berlama-lama di gym, Messi lebih memilih bermain dengan Thiago.


Fans

Ronaldo sudah memperkuat tiga tim sepanjang kariernya, yakni Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid. Hal itu membuatnya memiliki jutaan fans di belahan dunia.

Sementara Messi memperkuat Barcelona sejak 2004. Fansnya pun hanya orang-orang yang menyukai Los Blaugrana.

Tercatat, Ronaldo memiliki hampir 200 juta fans di seluruh media sosial. Sedangkan Messi hanya punya 122 juta fans.

Lionel Messi dan fansnya