Sukses

Demi Arsenal, Ramsey Tolak Pinangan MU

Ramsey mengungkapkan alasan dirinya menolak pinangan MU pada 2008 silam.

Liputan6.com, Manchester - Komentar Aaron Ramsey ikut memanaskan duel Manchester United melawan Arsenal yang akan digelar pada Sabtu (19/11/2016) besok malam WIB. Gelandang Arsenal tersebut mengungkapkan alasan dirinya menolak pinangan MU pada 2008 silam.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, pada Jumat (18/11), Ramsey mengatakan bahwa manajer United Sir Alex Ferguson kurang serius dalam melakukan pendekatan. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Arsenal.

MU melalui kaptennya saat itu, Gary Neville mengajak Ramsey melihat-lihat komplek latihan klub di Carrington pada musim panas.  Sedangkan Ferguson belum juga kembali dari liburan musim panasnya.

"Saya pergi ke sana (Carrington) untuk melihat banyak fasilitas dan kemudian saya menemui Arsene Wenger," ucap Ramsey kepada Sky Sports.

Pemain 25 tahun ini menilai, Wenger melakukan banyak hal untuk memboyongnya ke Emirates. Contohnya dengan upaya Wenger yang menjemputnya dengan jet pribadi.

"Sebagai anak 17 tahun, terbang dengan jet pribadi ke hotelnya (di Swiss saat Euro 2008) seperti tidak nyata tapi saya pikir saya telah membuat keputusan yang tepat," ujar Ramsey.

Belajar dari kesalahan, 18 bulan kemudian Ferguson turun tangan sendiri saat memperebutkan bek tengah Chris Smalling dengan Arsenal dari klubnya Fulham. Saat ini, Ramsey diharapkan tampil saat bentrokan MU versus Arsenal di Old Trafford besok malam.

"Saya hanya merasa lebih diinginkan Arsenal dan diinginkan bosnya (Wenger)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU vs Arsenal

Video Terkini