Sukses

Sosok Penting di Balik Performa Gemilang Kiper Persib

Deden kerap kali menonton beberapa video permainan para penjaga gawang kelas dunia

Liputan6.com, Bandung - Penampilan kiper M. Natsir semakin meningkat bersama Persib Bandung. Bahkan dalam tiga dari empat laga terakhir, pemain yang akrab disapa Deden tersebut membukukan clean sheet alias tidak kebobolan.

Banyak kalangan terutama bobotoh, sebutan pendukung Persib, menganggap Deden menjadi salah satu pemain masa depan dan bakal memiliki peranan penting bagi skuat Maung Bandung. Selain kemampuan tentunya usia yang baru menginjak 23 tahun menjadi modal penting serta syarat pengalaman meraih beberapa gelar juara.

Banyak pujian yang menghampiri, Deden lebih memilih merendah. Menurutnya banyak sosok yang membuat dirinya bisa seperti saat ini.

Salah satunya adalah pelatih saat bergabung di tim junior, Anwar Sanusi. Namun sosok kedua orang tua menjadi penyokong semangat mantan pemain Arema Cronous ini agar semakin berkembang.

"Ya orang tua Deden yang Alhamdulillah luar biasa mendukung, di kehidupan. Pertama selalu support doa. Orang tua paling penting dalam karier," ucap dia di Bandung, Kamis (17/11/2016).

Selain itu, sang ayah juga selalu memberikan masukan termasuk kritik pada permainannya. Pasalnya, sang ayah memiliki sedikit pengalaman sebagai penjaga gawang meski di lingkup sepakbola amatir.

Disamping itu, Deden kerap kali menonton beberapa video permainan para penjaga gawang kelas dunia, terutama kiper Juventus, Gianluigi Buffon untuk meningkatkan kemampuannya.

"Mungkin contoh permainan lebih suka Buffon. Karena dulunya waktu kecil pertama tahu kiper luar negeri Buffon dan kualitasnya tidak perlu diragukan. Salah satu kiper terbaik di dunia," jelas dia.

Deden mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki dan memerlukan usaha ektra agar bisa menjadi kiper yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.