Sukses

Gol Telat Jan Pluim Antar Kemenangan PSM atas MU

PSM Makassar akhirnya sukses mengamankan tiga poin kemenangan atas tamunya Madura United.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar akhirnya sukses mengamankan tiga poin kemenangan atas tamunya Madura United, pada Sabtu (12/11/2016) sore. Pada lanjutan pekan ke-28 Torabika Soccer Champioship presented by IM3 Ooredoo ini, gol milik PSM dicetak oleh gelandang serang Willem Jan Pluim.

Madura United sejak menit awal sudah tampil menyerang. Hal ini wajar dilakukan karena mereka wajib mengamankan poin untuk eksis di posisi satu klasemen turnamen.

Sedangkan taktik bertahan dilakukan PSM membuat tim tamu terpancing untuk bermain terbuka. Pemain tuan rumah PSM Makassar bermaksud mengandalkan serangan balik dari kecepatan dua striker mereka, M. Rahmat dan Titus Bonai.

Hingga babak pertama berakhir, pemain Madura United nampaknya kesulitan untuk menembus pertahanan PSM Makassar. Di babak ini pula kiper MU Joko Ribowo tak banyak bekerja.

Joko Ribowo hanya melakukan satu kali penyelamatan dan sekali clearance. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Striker PSM Titus Bonai yang dikawal ketat pemain Madura United kali ini sering mengirimkan umpan pada temannya dari sebelah kanan pertahanan lawan. Pemain MU juga kelihatan frustasi karena tak kunjung membobol gawang PSM.

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut mencoba melakukan tembakan dari arah manapun. Namun, peluang bagus malah datang untuk PSM.

Pada menit ke-60 PSM mendapat hadiah tendangan bebas karena bek tengah MU Fabiano Beltrame kedapatan mencoba menghentikan laju Tibo. Tapi tendangan bebas dari jarak dekat di luar kotak penalti itu gagal dieksekusi dengan baik oleh Willem Jan Pluim,

Menit ke-74 pergerakan Tibo sempat membuat gawang Joko Ribowo terancam. Tapi penjaga gawang ini merespon cepat dengan tangan kirinya, menepis bola lob yang ditendang Tibo.

Gol pembeda yang ditunggu-tunggu suporter dalam Stadion Andi Mattalatta akhirnya tercipta. Pada menit terakhir waktu normal, menit ke-89, PSM akhirnya sukses mengklaim kemenangan dari kaki  Willem Jan Pluim.

Bola rebound dari penjaga gawang Joko Ribowo disambar pemain asal Belanda tersebut tepat di depan gawang. Skor 1-0 untuk PSM ini membuat Madura gagal merebut posisi pertama di puncak klasemen.

Susunan pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Kwon Jun; Syamsul Chaeruddin, Rezky Pellu, Ridwan Tawainella, Wiljan Pluim; M Rahmat, Titus Bonai

Cadangan: Deny Marcel, Reva Adi Utama, Ivan Wahyudi, Andri, Muchlis Hadi

Madura United (4-3-3): Joko Ribowo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa; Asep Berlian, Ahmad Maulana, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani; Elthon Maran, Patrich Wanggai

Cadangan: Hery Prasetyo, Guntur Riyadi, Ahmad Bustomi, Fajar Handika, Rodrigues Aracil Pablo, Rishadi Fauzi, Erick Weeks Lewis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini