Sukses

Pembalap F1 Coret Sponsor Gara-Gara Donald Trump

Pembalap F1 marah besar dengan cuitan sponsor di akun Twitter resmi yang dipicu komentar Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Formula 1 yang memperkuat Force India, Sergio Perez, mengakhiri kontrak dengan sponsor kacamata, Hawkers, usai akun Twitter produsen kacamata ternama itu mengunggah iklan yang menyinggung negara asal Perez, Meksiko. Hawkers bermaksud bercanda di posting-an itu.

Dalam postingan-nya, Hawkers menulis warga Meksiko sebaiknya menggunakan kacamata agar tak kelihatan sudah menangis gara-gara harus membangun dinding dengan Amerika Serikat. Ini setelah Donald Trump terpilih menjadi Presiden AS pada Rabu (9/11/2016) lalu.

Seperti diketahui dalam kampanyenya, Trump sempat menyentil Meksiko dengan kata-kata dinding pembatas. Dia mengatakan AS harus membangun pembatas dengan Meksiko agar tidak menanggung efek migrasi warga Meksiko. Ini pula yang membuat Hawkers mengunggah iklan dengan tulisan yang sebenarnya bermaksud bergurau.

Sayang, ini tidak dianggap demikian oleh Perez. Pembalap asal Meksiko ini langsung memutuskan kontrak dengan Hawkers.

"Ini benar-benar komentar buruk. Hari ini saya putuskan kontrak dengan @HawkersMX. Saya tak akan biarkan siapa pun mengolok-olok negara saya," tulis Perez di akun Twitternya.

Usia kontrak Perez dengan Hawkers pun baru berusia seumur jagung atau dalam hitungan minggu saja. Hawkers baru merilis edisi Sergio Perez pada 2 November lalu dan menjualnya dengan harga 39 dolar Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini