Sukses

Gagal Dapat Bek Arsenal, Barcelona Incar Pemain Portugal

Barcelona sangat membutuhkan bek kanan baru usai ditinggal Dani Alves.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona hampir pasti harus mengubur impiannya merekrut bek kanan Arsenal Hector Bellerin. Pemain 21 tahun itu segera memperpanjang kontraknya bersama Meriam London.

Pelatih Barcelona Luis Enrique saat ini sangat membutuhkan bek kanan baru setelah kehilangan Dani Alves yang pindah ke Juventus musim panas lalu. Enrique tidak yakin dengan Aleix Vidal dan berniat melepasnya Januari nanti.

Bek kanan sangat dibutuhkan Barca karena praktis saat ini Enrique hanya mengandalkan Sergi Roberto di posisi tersebut. Sangat riskan bila hanya bertumpu pada Roberto seorang. Apalagi posisi asli Roberto bukanlah bek kanan melainkan gelandang serang.

Awalnya Bellerin yang jadi buruan utama untuk pos bek kanan. Setelah Bellerin memperpanjang kontrak, Barcelona dikabarkan Goal kini menyiapkan plan B dengan mengalihkan bidikannya kepada Cedric Soares dari Southampton.

Pemain berkebangsaan Portugal itu tampil menawan bersama Soton. Dia juga jadi salah satu pemain kunci Portugal ketika menjuarai Piala Eropa 2016.

Barcelona siap mengajukan penawaran kepada Soton Januari nanti. Enrique sebelumnya sudah menyatakan siap belanja pemain musim dingin nanti bila ada pemain yang harganya cocok.

Selain Cedric, Barca juga konon melirik dua bek kanan veteran Dario Srna dan Stephan Lichtsteiner (Juventus). Harga keduanya jauh lebih murah ketimbang Cedric karena sudah berusia di atas 30 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini