Sukses

Ibra Cetak 400 Gol di Level Klub, Apa Kata Mourinho?

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol saat MU mengalahkan Swansea City 3-1.

Liputan6.com, Jakarta Striker Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang saat Manchester United mengalahkan Swansea City 3-1 di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016). Dua gol berhasil disarangkan pemain asal Swedia itu dalam lanjutan Liga Inggris tersebut.

Satu gol MU lainnya lahir dari pemain termahal Paul Pogba. Sedangkan satu-satunya balasan Swansea dicetak M. van der Hoorn.

Dua gol ke gawang Swansea sekaligus mengakhiri paceklik Ibra dalam enam laga Premier League sebelumnya. Pada kompetisi ini, Ibra telah mengemas enam gol sekaligus menggenapi koleksi 400 golnya bersama klub-klub yang pernah dibelanya.

Penampilan Ibra tentu saja membuat senang manajer MU, Jose Mourinho. Namun mantan pelatih asal Portugal itu tidak terlalu ambil pusing dengan koleksi gol yang sudah dikemas pemain yang didatangkan dari Paris Saint Germain tersebut.

"Saya tidak tahu (bahwa Zlatan telah mencetak 400 gol di klub). Saya hanya tahu dia pemain hebat bagi tim," kata Mourinho.

"Dia (Ibrahimovic) mencetak gol dan dalam tiga, empat, atau lima laga sebelumnya dia tidak mencetak gol, tapi itu tidak masalah karena ada masanya striker mencetak skor dan tidak mendapatkannya sama sekali," beber eks pelatih Chelsea itu.

Mourinho menilai, meski sempat mandul, Ibra tetap punya peran penting bagi pasukannya. "Selama periode dia tidak mencetak gol, dia (Ibra) melakukan banyak hal untuk tim. Saya senang dia akhirnya kembali mencetak gol," ujar Mourinho.

Namun seperti dilansir thesportreview.com, Ibrahimovic tidak bisa tampil saat pasukannya bertemu musuh yang lebih berat, Arsenal, di Old Trafford, 19 November mendatang. Dalam duel ini, Ibrahimovic terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.