Sukses

Usir Schweinsteiger, MU Siapkan Dana Rp 162 Miliar

MU memang berniat menjual Schweinsteiger.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah tidak sabar lagi mendepak Bastian Schweinsteiger. Bahkan Setan Merah menyiapkan dana hingga 10 juta pounds atau Rp 162 miliar agar rencana itu berjalan mulus.

Sejak musim panas lalu, MU memang berniat menjual Schweinsteiger. Pasalnya, eks pemain timnas Jerman itu tidak disenangi oleh manajer Jose Mourinho.

Sayangnya hingga bursa transfer ditutup belum ada klub yang berminat pada Schweini. Sehingga MU pun harus bersabar hingga bursa transfer musim dingin dibuka.

Kontrak Schweinsteiger akan habis dua tahun mendatang. Artinya MU harus membayar 18 juta pounds jika mempertahankannya.

Dan MU pun tidak mau karena Schweinsteiger tidak lagi mendapat tempat di tim. Sehingga mereka rela membayar 10 juta pounds jika ada klub yang berminat membelinya Januari nanti.

"Schweinsteiger selalu menunjukkan sikap profesional dengan berlatih setiap hari. Kondisinya masih sama primanya seperti saat bergabung klub ini," kata sumber dalam klub seperti dilansir The Sun.

"MU tentu berharap bakal segera ada yang mau membelinya. Tetapi sejauh ini belum ada tawaran yang masuk," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman
    Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman

    Bastian Schweinsteiger

Video Terkini