Sukses

Gagal di Piala Eropa, Jerman Perpanjang Kontrak Low

Low bergabung dengan timnas Jerman sejak tahun 2006.

Liputan6.com, Berlin - Kegagalan tim nasional (timnas) Jerman di Piala Eropa 2016 tidak membuat Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) kecewa pada Joachim Low. Bahkan DFB memperpanjang kontrak pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Kesepakatan perpanjangan kontrak tersebut disampaikan pada Senin (31/10/2016) waktu setempat. Kabarnya Low juga akan mendapat kenaikan gaji hingga empat juta euro per tahun.

Perpanjangan kontrak pada Low sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, ia selalu menyatakan ingin bertahan selama mungkin bersama Tim Panser.

"Saya tidak bisa membayangkan pelatih lain yang lebih hebat ketimbng Low. Dia telah menangani tim ini dengan hasrat dan keahlian yang hebat dan puncaknya meraih Piala Dunia," kata Presiden DFB, Reinhard Grindel seperti dilansir Soccerway.

"Low punya determinasi dan motivasi tinggi untuk mempertahankan Piala Dunia di Rusia tahun 2018. Jadi kami senang bisa memperpanjang kerjasama dengannya," ucapnya menambahkan.

Low bergabung dengan timnas Jerman sejak tahun 2006. Dan ia sangat antusias menyambut kontrak barunya.

"Kerjasama ini karena adanya kepercayaan diri yang tinggi. Kami juga ingin melanjutkan kesuksesan di Brasil pada Piala Dunia mendatang," kata Low.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini