Sukses

Berkat Conte, Hazard Berubah Peran Jadi Striker Chelsea

Hazard telah mencetak lima gol untuk Chelsea sejauh musim ini.

Liputan6.com, London - Eden Hazard biasanya lebih banyak bermain di belakang striker atau menempati pos sayap. Namun, di bawah asuhan Antonio Conte, Hazard menjelma menjadi striker Chelsea.

Seperti dilansir Goal, Conte belakangan memilih formasi 3-4-3 untuk dimainkan oleh The Blues. Formasi tersebut membuat Hazard sekarang lebih banyak berada di kotak penalti lawan, seperti layaknya striker.



Dalam laga kontra Southampton kemarin, Chelsea menang 2-0 di St. Mary's Stadium. Hazard dan Diego Costa mencatatkan namanya di papan skor untuk Chelsea.

Selain itu, Hazard juga menyumbang assist bagi gol Diego Costa. Dalam sistem permainan baru Chelsea, peran Hazard amat penting dan itu tidak terlepas dari ide Conte.

Di lapangan, pemain internasional Belgia ini mirip seperti penyerang lubang. Karena peran itu, untuk pertama kalinya dia selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di liga.

Bukan tidak mungkin, Hazard akan mampu mencetak gol lebih banyak dari musim-musim sebelumnya. Sejauh ini, Hazard telah mencetak lima gol dan satu assist dari 10 pertandingan di Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.