Sukses

Lorenzo Mengaku Beruntung Raih Podium di Sepang

Lorenzo memulai balapan kurang mulus.

Liputan6.com, Sepang - Jorge Lorenzo mengaku beruntung bisa finis pada posisi ketiga pada MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). Pembalap itu juga senang balapan digelar dalam kondisi hujan.

Lorenzo memulai balapan kurang mulus. Start dari posisi ketiga, ia sempat melorot ke posisi keenam.

Beruntung tiga pembalap di depannya yakni Andrea Iannone, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow terjatuh. Sehingga Lorenzo pun sukses mengamankan podium ketiga.

"Saya beruntung ada beberapa kecelakaan yang menimpa pembalap di depan saya. Meraih podium dalam kondisi hujan bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Lorenzo seperti dilansir Motorsport.

"Jujur saya memang tampil lebih buruk ketimbang kualifikasi karena banyaknya air di lintasan. Hasil ini tidak spektakuler namun penting untuk tetap di podium."

Salah satu yang membuat Lorenzo senang adalah cuaca yang tidak berubah ketika balapan. Sehingga tidak perlu mengganti motor ke pit stop.

"Sebelum pertandingan saya berdoa agar hujan, dan ternyata malah hujannya terlalu deras. Saya tidak ingin balapan dalam cuaca tidak menentu," kata Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini