Sukses

Bhayangkara FC Diam-Diam Mengintai MU di Puncak Klasemen

Bhayangkara masih menyisakan satu pertandingan tunda melawan PS TNI.

Liputan6.com, Jakarta- Performa Bhayangkara FC di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo terus menanjak. Sempat tidak diunggulkan di awal musim, klub asuhan Ibnu Grahan itu kini menjadi salah satu kandidat kuat juara.

Hingga memasuki pekan ke-24, Bhayangkara FC diam-diam terus menguntit Madura United yang ada di puncak klasemen dengan 48 poin. Evan Dimas dan kawan-kawan berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 42 poin.

Mereka tertinggal satu poin dari Persipura Jayapura di posisi ketiga dengan 43 poin, dan Arema Cronus yang ada di peringkat kedua dengan 46 poin. Menariknya, Bhayangkara FC masih memiliki satu pertandingan lebih banyak ketimbang tiga tim di atasnya.

Tabungan satu laga ini muncul ketika laga Bhayangkara FC melawan PS TNI pada pekan ke-18 mengalami penundaan. Oleh sebab itu, andai Bhayangkara FC mampu meraih kemenangan atas PS TNI, bakal membuat raihan poin mereka menjadi 45 dan mengalahkan Persipura.

Uniknya, kapan laga antara Bhayangkara FC dan PS TNI bakal digelar hingga kini belum dipastikan jadwalnya.

Kian menjadi menarik, lantaran Bhayangkara FC memiliki kesempatan besar untuk memangkas jarak dengan Madura United. Sebab, pada pekan ke-25, mereka akan bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan.

Kendati berat, peluang Bhayangkara FC untuk meraih poin penuh pada laga ini bisa dibilang cukup besar. Pasalnya, kondisi mental para pemain sedang baik usai memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan, pekan lalu.

Bak gayung bersambut, kondisi mental tuan rumah juga sedang kurang baik setelah gagal meraih poin penuh usai bermain imbang tanpa gol melawan Bali United.

Selain itu, kemenangan telak 4-0 melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring juga bakal menjadi modal apik ketika melakukan laga tandang ke Pulau Madura. Jadi apakah Bhayangkara FC bisa terus mendekatkan jarak dengan MU di puncak klasemen? Menarik ditunggu

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.