Sukses

Sepak Bola Indonesia Berduka, Mantan Ketum PSSI Meninggal Dunia

Maulwi Saelan menjabat Ketum PSSI pada periode 1964-1967.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mantan pesepak bola nasional, Maulwi Saelan, meninggal dunia hari ini (10/10/2016) di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta. Sebelum mangkat, mendiang Maulwi sudah dirawat di rumah sakit selama tiga pekan karena kondisi kesehatannya terus menurun.

Mantan Ketua Umum PSSI itu meninggal dunia dalam usia yang telah menginjak 90 tahun. Kesehatan Maulwi diketahui sudah menurun beberapa bulan belakangan.



Berbagai ungkapan duka cita juga berdatangan, terutama dalam lingkungan sepak bola nasional. Di akun Twitter resmi PSSI @pssi_fai, mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu.  

"Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun. Kabar duka diterima kami,telah berpulang ke Rahmatullah, Maulwi Saelan di usia 90 tahun. Turut berduka cita," tulis akun Twitter resmi PSSI, Senin (10/10/2016).

Maulwi Saelan adalah penjaga gawang legendaris timnas Indonesia dan penjaga setia Presiden RI I Soekarno. Ia adalah kiper andalan sekaligus kapten timnas Indonesia di era 1954-1958. Maulwi menjabat sebagai Ketum PSSI pada periode 1964-1967.

Selain sebagai kiper legendaris timnas Indonesia, Maulwi juga dikenal sebagai ajudan, Soekarno yang paling setia. Ia adalah orang yang temani Soekarno hingga akhir hidupnya. Tak heran jika hingga saat ini Maulwi begitu mengagumi sosok yang kerap disapa Bung Karno itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini