Sukses

Ibrahimovic Dianggap Lebih Menyulitkan Ketimbang Ronaldo-Messi

Di Manchester United, Ibrahimovic mencetak enam gol dari 11 pertandingan.

Liputan6.com, Roma - Sebagai seorang bek tengah, Kostas Manolas tentu sudah menghadapi berbagai tipe penyerang terbaik di dunia. Menurut pemain AS Roma itu, Zlatan Ibrahimovic adalah lawan yang paling sulit dihadapi.

Bahkan, ia menyebut penyerang Manchester United itu sebagai lawan yang lebih sulit dihadapi dibandingkan dengan mesin gol andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Barcelona, Lionel Messi. Kebetulan, Manolas sempat menghadapi Ibra saat masih memperkuat Olympiacos.

"Saya melawannya di fase grup Liga Champions 2013/2014. Ia memiliki bakat alami. Hampir mustahil menjaganya sepanjang pertandingan karena kekuatannya yang luar biasa. Ia juga memiliki teknik yang jarang ditemukan pada pemain dengan postur tubuh sepertinya," kata Manolas seperti dilansir Metro.

Manolas memang diminta menyebutkan lima penyerang tersulit yang pernah dihadapinya. Setelah Ibrahimovic, ia menempatkan Luis Suarez, rekan Messi, di urutan kedua. Tiga posisi selanjutnya ditempati Karim Benzema, Ronaldo, dan Messi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Eric Gaillard)

"Saya melawan Suarez ketika Roma bertemu Barca di Liga Champions musim lalu. Ia kuat dan terampil sebagai pencetak gol. Ia tahu betul di mana gol akan datang. Ia ganas, tak bisa diam, dan sangat mematikan di depan gawang," tutur Manolas.

Mengenai penempatan Messi di urutan kelima, Manolas membeberkan alasannya. Menurutnya, Messi bukan seorang penyerang tengah murni. Jadi, ia tak pernah langsung berhadapan dengannya di lapangan.

Manolas juga tetap mengakui kehebatan Ronaldo di lapangan meski namanya ditempatkan di posisi keempat. "Ia adalah pemain fenomenal yang memiliki kemampuan menggiring, mencetak gol, dan kekuatan. Ia memiliki kesempatan pada dua pertemuan melawan kami dan ia mencetak gol di dua laga itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Terkini