Sukses

Dovizioso: Saya Jamin Tidak Akan Konflik dengan Lorenzo

Pembalap tim MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso membeberkan alasan dirinya dipertahankan Ducati.

Liputan6.com, Motegi - Andrea Dovizioso membeberkan alasan dirinya dipertahankan Ducati untuk mendampingi Jorge Lorenzo. Pembalap berusia 30 tahun itu mengklaim dirinya tidak pernah egois demi kepentingan tim.

Ya, Ducati memutuskan untuk melepas Andrea Iannone ke Suzuki dan mempertahankan Dovi. Namun hingga sekarang Ducati tak pernah mengungkapkan alasannya.

Belakangan justru Dovizioso yang mengumbar perseteruannya dengan Iannone. Ia menganggap pembalap asal Italia itu mau menang sendiri.

"Ada beberapa alasan Ducati mempertahankan saya. Yang pertama adalah tidak sulit untuk bernegosiasi dengan saya. Dengan alasan logis, saya cukup dewasa untuk diajak berdiskusi," kata Dovizioso seperti dilansir Speedweek.

"Alasan kedua adalah pengalaman saya bersama beberapa pabrikan besar lain. Pengalaman ini penting untuk membantu mengembangkan mesin," ujarnya menambahkan.

Dovizioso yang sementara ini berada di posisi ketujuh klasemen juga yakin tidak ada gesekan dengan Lorenzo musim depan. Meski ia sendiri bertekad memperbaiki prestasi di MotoGP.

"Saya bukan tipikal orang yang ingin mengalahkan rekan sendiri, terutama dalam urusan mesin. Yang jelas mesin yang kami pakai akan berbeda, dan saya akan coba mengalahkan Lorenzo di sirkuit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini