Sukses

10 Fakta MU Vs Persib: Maung Bandung Kesulitan Lawan Tim Jatim

Persib selalu kesulitan ketika bertandang ke tim asal Jawa Timur.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United bakal berjuang keras untuk meraih tiga poin kala menjamu Persib Bandung di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (8/10/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Ragam fakta menarik muncul sebagai bahan tolok ukur jalannya laga nanti.

Di atas kertas, Madura United memang diunggulkan untuk mengunci poin penuh karena statusnya sebagai tuan rumah. Apalagi, mereka berhasrat untuk melupakan kekalahan perdana di kandang usai takluk 2-5 dari Sriwijaya FC dua pekan lalu.

Mereka juga kini ingin memperbaiki penampilan yang belakangan kedodoran. Tiga poin juga sangat berguna untuk menjauhkan diri dari kejaran Arema Cronus, yang hanya terpaut satu angka saja.

Sementara itu, Persib datang ke Bangkalan dengan torehan positif pada pekan lalu. Mereka berhasil mengakhiri hasil buruk dalam tiga laga terakhirnya usai menang 2-1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti.

Atep Rizal cs juga masih penasaran untuk bisa meraih kemenangan dalam laga tandangnya. Sebab, dalam 10 partai yang dijalani di kandang lawan, mereka hanya dua kali meraih kemenangan.

Ragam fakta menarik muncul dalam duel ini. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkumnya menjadi 10 fakta paling menarik. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta MU Vs Persib

1. Persib selalu kesulitan kala bertandang ke tim asal Jawa Timur (Jatim). Mereka menelan dua kelahan dalam dua kesempatannya melawat ke Jatim. Pertama kala dihempaskan 1-4 oleh Bhayangkara FC (11/06) lalu, kemudian kalah 1-2 dari Persegres Gresik United 27 Juni 2016 lalu.

2. Rekor tak terkalahkan Madura United di Bangkalan akhirnya pupus di tangan Sriwijaya FC dua pekan lalu. Padahal, sebelumnya dalam 11 laga di Bangkalan (termasuk lawan Persija), Madura United sukses meraih 9 kemenangan, dan dua hasil imbang.

3. Madura United juga cukup subur di Bangkalan. Dari 35 gol, 26 di antaranya dicetak di Bangkalan.

4. Madura United sendiri tak berhenti mencetak gol dalam 14 pertandingan secara berturut-turut di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Terakhir kali gagal mencetak gol kala mereka ditahan imbang 0-0 oleh Bali United 20 Juni 2016 lalu di Bangkalan.

5. Laskar Sapee Kerab (sebutan Madura United) juga jadi tim paling produktif kedua di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo setelah Sriwijaya FC (38), yakni dengan 35 gol. Artinya dalam setiap laga, Madura United mencetak 1,67 gol.

3 dari 3 halaman

Fakta MU Vs Persib

6. Persib sendiri baru meraih dua kemenangan dalam laga tandangnya. Mereka juga baru mencetak 8 gol dalam 10 di markas lawan.

7. Gawang Maung Bandung rentan kebobolan dalam laga tandang. Total 16 gol sudah bersarang di gawang Persib dalam 10 laga tandang saja. Bila dirata-rata, Persib kemasukan 1,6 gol per laga.

8. Persib sendiri jadi tim ketiga yang melakukan operan terbanyak di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, yakni 6606 kali. Hariono jadi bintangnya dengan jumlah 821 umpan.

9. Maung Bandung memang sudah mencetak lima gol dalam lima laga terakhirnya. Namun, mereka sudah tiga kali gagal membuat gol, yakni saat ditahan imbang 0-0 Arema (27/8), takluk 0-3 dari Sriwijaya FC (10/9), dan kalah 0-1 dari Bali United(18/9).

10. Persib juga jadi tim mencetak gol terendah pada 10 besar klasemen. Mereka baru cetak 21 gol dalam 21 pertandingan.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.