Sukses

Pelatih Italia: Gol Spanyol Kebetulan

Dalam laga ini Italia tampil tertekan sepanjang pertandingan.

Liputan6.com, Turin - Giampiero Ventura mengungkapkan timnas Italia seharusnya bisa menang lawan Spanyol dalam laga yang digelar, Kamis (6/10/2016). Namun pelatih Italia tersebut menyayangkan start buruk yang diperlihatkan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Dalam laga ini Gli Azzurri tampil tertekan sepanjang pertandingan. Meski bermain di kandang sendiri, statistik menunjukkan Italia hanya menguasai bola sebanyak 39 persen berbanding 61 persen.

Spanyol pun unggul lebih dahulu melalui Vitolo pada menit ke-55. Sebelum akhirnya tuan rumah membalas melalui penalti Daniele De Rossi pada menit ke-82.

"Kami membayar mahal karena tampil tegang di babak pertama. Setiap kali kami mendapat bola langsung hilang lagi sedetik kemudian," kata Ventura seperti dilansir Football Italia.

"Gol Spanyol sendiri hanya kebetulan. Seharusnya Buffon tidak perlu menyelamatkan bola tersebut."

Hasil ini membuat Italia tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi empat poin. Sementara Spanyol berada di posisi runner up, hanya unggul selisih gol.

"Spanyol selalu menjadi favorit. Tetapi di laga ini kami menunjukkan jika ada kemauan maka pasti ada jalan. Saya cukup puas kami meraih hasil imbang," kata Ventura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini