Sukses

Sudah Hengkang, Van Persie Dapat Penghargaan sebagai Pemain MU

Van Persie memperoleh penghargaan dari Legends of Football.

Liputan6.com, Manchester- Robin van Persie sudah setahun lebih menanggalkan kostum Manchester United. Namun menariknya, baru-baru ini dia masih meraih penghargaan sebagai pemain klub berjuluk "Setan Merah" itu.

Pada Rabu malam, 5 Oktober 2016, Van Persie hadir dalam acara penghargaan "25 pemain yang mencetak lebih dari 100 gol di Liga Premier". Pada kesempatan itu dia pun didapuk mendapatkan trofi gol terbaik.

Gol yang dimaksud adalah saat dia mengoyak jala gawang Aston Villa pada 2013 silam. Kala itu Van Persie melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti, seperti diberitakan Metro.co.uk.

Untuk peringkat kedua gol terbaik menjadi milik legenda Newcastle United, Alan Shearer, kala membobol gawang Everton. Sedangkan posisi ketiga jatuh ke tangan Paul Scholes, juga atas golnya saat menghadapi Aston Villa.

Acara penghargaan itu sendiri digelar oleh Legends of Football, atau lofootball. Mereka memang sengaja membuatnya untuk memperingati 25 tahun bergulirnya Liga Primer.

"Yang saya sukai dari gol itu adalah seluruh cerita sebagai latar belakang. Saya tidak berpikir panjang kala itu. Mungkin juga butuh keberuntungan untuk mencetaknya," kata Van Persie.

Secara total Van Persie mencetak 144 gol. Catatan tersebut dibuat ketika membela Arsenal dan MU. Saat ini Van Persie sendiri diketahui membela klub Turki, Fenerbahce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini