Sukses

3 Alasan Mengapa MU Jor-joran Ingin Beli Superstar Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United musim ini bermain dengan skuat termahal yang pernah terakumulasi dalam sejarah olahraga. Dengan jutaan dolar yang dihabiskan manajer anyar MU Jose Mourinho, The Red Devils kini menjadi salah satu tim bertabur bintang di Eropa saat ini.

Namun, hal ini masih dirasa belum memuaskan. Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward bahkan sudah meminta lagi Mourinho membuat keputusan untuk merekrut pemain bintang. Dia ingin langkah MU merekrut bintang Real Madrid Gareth Bale diselesaikan musim panas mendatang.

Bale, 27, bergabung dengan El Real pada 2013 dengan nilai transfer 83 juta euro. Dan, sejak itu mantan pemain Tottenham Hotspur itu, menorehkan catatan luar biasa di ibukota Spanyol.

Tapi sekarang, Bale telah dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Liga Inggris. Dan, sebuah laporan menyebutkan bahwa Mourinho sudah mengatur pertemuan rahasia dengan agennya untuk membicarakan kesepakatan.

Mengapa MU harus melakukan segala cara untuk mendapatkan Bale. Berikut tiga alasan yang membuat MU begitu ngotot merekrutnya:

2 dari 4 halaman

Tradisi Eropa

Tidak ada keraguan bahwa Mourinho akan berjuang keras membawa timnya lolos ke Liga Champions pada akhir musim. Namun, para pemain yang ada saat ini belum menunjukkan performa untuk bertarung di kompetisi elite Eropa.

Dan, masalah ini sedikitnya meninggalkan masalah dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan Mourinho agar bisa mengakhiri musim ini di atas posisi 4 besar.

Di sinilah keinginan merekrut Bale sangat masuk akal. Dia adalah pemain yang sudah teratur bermain di Liga Champions, dan juga telah memenangkan dua kali dalam tiga tahun terakhir.

Dia memiliki banyak pengalaman dalam permainan dengan oktan tinggi, sehingga bisa membuat perbedaan untuk United tidak hanya di Eropa tetapi juga di Premier League musim depan.

3 dari 4 halaman

Bintang Besar

Saat ini, MU memiliki pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney dan Paul Pogba. Tiga orang ini, termasuk pemain terbaik di dunia.

Namun, karier Rooney dan Zlatan dikhawatirkan akan berakhir dalam beberapa tahun ini. Karenanya, Red Devils membutuhkan pemain besar Eropa, yang akan memberikan kekuatan bagi skuat untuk tahun-tahun mendatang.

Paul Pogba, Rashford, dan Lingard, semua telah menunjukkan permaianan yang relatif baik musim ini.  Tapi, bagaimana pun MU masih memerlukan banyak pemain bintang muda yang bisa menjaga mereka di jalur yang benar.

Dan, sebagai bintang besar Bale bisa meningkatkan kualitas dan kepercayaan diri para pemain, membantu United mencapai sukses lagi seperti saat di bawah Sir Alex Ferguson.

4 dari 4 halaman

Sarat Pengalaman

Tidak ada keraguan bahwa Mourinho akan menghabiskan lagi dana besar di jendela transfer musim panas nanti. Bintang seperti Antoine Griezmann sudah lama dikaitkan bakal pindah ke Old Trafford dengan dana sangat besar.

Dengan demikian sudah cukup jelas bahwa Mourinho akan menambah kualitas bintang top di bursa transfer berikutnya.

Meskipun tidak akan kekurangan pemain yang siap pindah ke Manchester, Bale tetap menjadi pilihan terbaik bagi manajer. Pemain asal Wales ini, sudah mengenal permainan MU dengan baik, dan sesuai dengan gaya Mourinho.

Bale adalah pemain berpengalaman yang tidak akan mengambil waktu untuk bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di Old Trafford. Mudah-mudahan ini pilihan terbaik untuk Mourinho musim panas mendatang.

Loading