Sukses

Low Belum Pikirkan Masa Depan Setelah Latih Jerman

Low belum berpikir untuk melatih klub Bundesliga pasca menukangi timnas Jerman di Piala Dunia 2018 nanti.

Liputan6.com, Berlin - Pelatih Jerman Joachim Low belum memikirkan masa depannya setelah kontraknya habis dua tahun mendatang. Ia mengaku masih fokus menangani Tim Panser untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Low sudah masuk ke dalam tim pelatih Jerman sejak 2006, saat masih menjadi asisten Juergen Klinsmann di Piala Dunia. Saat itu, Miroslav Klose dan kawan-kawan keluar sebagai tim peringkat tiga, mengalahkan Portugal.

Gelar juara baru bisa dibawa pulang pada 2014 di Brasil."Sekarang saya akan dahulukan Piala Dunia 2018 di Rusia. Saya punya motivasi mendasar. Bagi saya, 2014 adalah pendorong. Saya ingin mempertahankan
gelar," ucap Low seperti dilansir Soccerway.

Federasi Sepak bola Jerman (DFB) dilaporkan segera memperpanjang kontrak mantan pelatih Stuttgart tersebut. Namun, Low merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depannya.

"Saya mengerti kadang-kadang ada tawaran dari klub yang cocok. Sayang saya tak punya perasaan (tertarik) seperti itu," ucap Low.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Jerman akan menjamu Republik Ceko pada Minggu (9/10/2016) pukul 01.45 WIB di Volksparkstadion, Hamburg. Tiga hari kemudian, mereka akan berhadapan dengan Irlandia Utara di Hannover.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.