Sukses

Guardiola Cetus Gagasan Matikan Internet di Markas Latihan

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyadari betul, komunikasi antarpemain yang harmonis memberikan dampak positif di dalam lapangan

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyadari betul, komunikasi antarpemain yang harmonis memberikan dampak positif di dalam lapangan. Manajer berkepala plontos ini berniat memutus jaringan internet di tempat latihan.

Tujuannya, agar pemain bisa saling berkomunikasi dan lepas dari telepon pintar. Selama ini, dia melihat para pemain sibuk dengan telepon genggam masing-masing setelah latihan selesai. Guardiola ingin menghapus budaya itu. 

Selain memutus koneksi internet, Guardiola juga meminta pemain untuk makan bersama pada pagi dan siang hari bersama selepas latihan. "Dia memaksa kami untuk sarapan dan makan siang bersama klub," kata Zabaleta sebagaimana dilansir dari Soccerway.

"Menurut rencana, internet di tempat latihan akan dimatikan. Kami bahkan tidak bisa menggunakan jaringan 3G," sambung pemain asal Argentina ini.

Josep Guardiola

Namun demikian, Zabaleta menyambut positif ide Guardiola memutus internet untuk membangun komunikasi tim."Anda selalu bermimpi, bisa dilatih pelatih terbaik, dan hari ini saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan salah satu yang terbaik," tambah Zabaleta.

Dia menambahkan, Guardiola sosok pelatih berbeda dari pelatih lain. Gairah mantan pelatih Barcelona itu tidak pernah padam."Sebenarnya, Anda bisa belajar banyak dari dia, terutama cara bagaimana Anda harus hidup. Di luar pengetahuan idenya, Anda melihat gairah yang ia hidup untuk sepak bola."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.