Sukses

Low Tolak Rencana FIFA Tambah Peserta Piala Dunia

Infantino berencana menambah jumlah peserta dari 32 menjadi 40 tim.

Liputan6.com, Berlin - Joachim Low berharap rencana FIFA untuk menambah peserta Piala Dunia dibatalkan. Pelatih tim nasional (timnas) Jerman itu menilai jumlah peserta yang terlalu banyak bakal mengurangi kualitas turnamen.

Presiden FIFA, Gianni Infantino berencana menambah jumlah peserta dari 32 menjadi 40 tim usai Piala Dunia 2022. Infantino berdalih penambahan jumlah peserta demi memberikan kesempatan bagi negara kecil bertarung di Piala Dunia.

"Saya pikir itu bukan ide yang baik meski ia beralasan agar turnamen lebih terbuka. Beban fisik dan mental pemain terlah mencapai batasnya ketika turnamen bergulir," kata Low seperti dilansir ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengeluh Sejak Piala Eropa

"Kita harus sadar dalam jangka panjang kualitas turnamen bakal memburuk jika ide itu tetap dipaksakan. Kita tidak boleh berlebihan," ujarnya menambahkan.

Low sendiri juga menjadi salah satu pelatih yang tidak setuju dengan penambahan peserta di Piala Eropa. Dari semula 16 tim menjadi 24 tim mulai Piala Eropa 2016.

"Saya pikir 24 tim terlalu banyak. Kadang-kadang saya berpikir tidak bisa mendapatkan pertandingan bagus sepanjang turnamen," ujar Low.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini