Sukses

Koscielny Ungkap Proses Gol 'Tangan Tuhan' Lawan Burnley

Koscielny tak mengetahui kemana arah bolanya.

Liputan6.com, Burnley - Bek tengah Arsenal Laurent Koscielny membantah dirinya sengaja mengarahkan bola dengan tangan ke gawang Burnley, pada pertandingan, Minggu (2/10/2016) malam. Berkat gol di masa injury-time tersebut, The Gunners menang 1-0.

Berawal dari sundulan Theo Walcott yang diterima Alex Oxlade-Chamberlain, bola tendangannya membentur tangan Koscielny hingga berbelok ke dalam gawang. Gol  ini membantu Arsenal menjaga peluang menjuarai Liga Inggris.

"Saya tidak tahu. Saya berusaha untuk menembak bola dengan kaki dan setelah itu saya tidak melihat ke mana bola akan mengarah," ujar Koscielny dilansir dari laman resmi klub.

"Jadi saya tidak tahu kalau saya menyentuh bola dengan tangan saya. Tetapi wasit mengesahkan gol kami dan kami harus menghormati keputusan tersebut," katanya.

Kini klub London Utara tersebut merangsek ke posisi ketiga, di bawah Manchester City dan Tottenham Hotspur. Seluruh kompetisi di Eropa bakal diliburkan hampir dua pekan karena memasuki masa jeda internasional.

"Kemenangan ini sangat penting untuk menjaga perjalanan kami, dan kami ingin finis sebelum jeda internasional dengan sebuah kemenangan. Kami bermain baik melawan Chelsea, melawan Basel dan perlu menjaga bentuk yang seperti ini pada pertandingan berikutnya," ucap Koscielny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini